Jumat, 04 Mei 2018 23:43 WITA

Womfinance Maros Buka Pinjaman dengan Bunga 0,9 persen

Editor: Adil Patawai Anar
Womfinance Maros Buka Pinjaman dengan Bunga 0,9 persen

RAKYATKU.COM, MAROS — Warga Maros yang membutuhkan pinjaman dengan suku bunga rendah, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Kantor posko (Kapos) B Wom Finance sudah hadir di Maros, Kamis (3/5/2018).

WOM merupakan salah satu pembiayaan yang menawarkan pinjaman dengan suku bunga paling rendah. Warga yang mendapat pinjaman modal, hanya diberi bunga 0,9 persen saja.

Kepala Kapos B WOM Finance Maros, Tanoes Taliding mengatakan, untuk mendapat pinjaman, warga cukup menjaminkan BPKB mobil atau motornya.

Persyaratannya juga sangat mudah. Pemohon cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga ke kantor WOM Finance jalan Jenderal Sudirman, Turikale. Kantor tersebut berada di samping toko pakaian Indokarsa.

Berbeda dengan pembiayaan lain, persyaratan untuk mendapat pinjaman di Wom finance hanya KK dan KTP. Padahal biasanya pembiayaan membutuhkan slip gaji, NPWP, keterangan dari pemerintah setempat dan lainnya. Namun hal itu tidak diberlakukan WOM.

Proses pencairan pinjaman dijamin tidak membutuhkan waktu cukup lama. Pemohon cukup menunggu paling maksimal 30 menit, sudah bisa membawa pulang uang pinjamannya.

"Kami hadir untuk mengembangkan perekonomian warga Maros. Jika ingin berusaha, silahkan pinjam kepada kami. Saya jamin, kami tidak bertele-tele seperti kompetitor," ujarnya. Selain itu, Tanoes juga berjanji akan menyerap tenaga kerja Maros untuk dijadikan karyawannya. Dia memprioritaskan akan mempekerjakan warga Maros.

Untuk sementara, WOM Finance fokus ke pembiayaan Multiguna dengan jaminan BPKP. Namun kedepan, Maros akan menjadi pembiayaan untuk kredit kendaraan. Tanoes menarget, tiga bulan pertama, perusahaannya harus memiliki minimal 75 konsumen.

Beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya, perwakilan TNI dan Polres, anak panti asuhan, dan perwakilan warga.

Tags