Kamis, 03 Mei 2018 23:55 WITA

Miliki Pelanggan Diatas 100 Ribu, PDAM Makassar Sabet Penghargaan  di Ajang TOP BUMD 2018

Editor: Trio Rimbawan
Miliki Pelanggan Diatas 100 Ribu, PDAM Makassar Sabet Penghargaan  di Ajang TOP BUMD 2018
FOTO: Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo

RAKYATKU. COM, MAKASSAR-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar tahun ini  dinobatkan sebagai PDAM Terbaik Kategori Pelanggan diatas 100 ribu diajang TOP BUMD 2018, penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, pada Kamis (3/5) malam, bertempat di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Selain PDAM Kota Makassar, penghargaan serupa juga diterima PDAM Kota Bandung dan PDAM Kota Malang yang berhasil menyingkirkan beberapa peserta lain yang memang diseleksi secara ketat oleh Tim Juri.

“Award ini sangat surprice bagi kami, dimana kami tidak menyangka bisa terpilih karena diikuti oleh beberapa BUMD besar dan mapan, termasuk beberapa PDAM di Indonesia,” kata Haris. 


Meski demkian,  ia mengaku dengan penghargaan yang diraih, itu akan menjadi penambah semangat bagi PDAM untuk terus berinovasi dan bekerja dengan baik melayani masyarakat. 

“Award ini juga menjadi cambuk bagi kami di PDAM Makassar untuk makin meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan bisa memberikan kontribusi maksimal kepada Pemerintah Kota dan menggerakkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Acara bertema “BUMD Hebat” Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia merupakan ajang yang sangat bergengsi dimana menghadirkan para Kepala Lembaga Tinggi Negara sebagai Keynote Speaker diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Mendagri Tjahyo Kumolo.

Top BUMD merupakan kegiatan Award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD-BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal, Peningkatan kinerja kerja keuangan, Peningkatan Pelayanan Pelanggan dan Masyarakat Umum, Peningkatan Kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Selain itu, Top BUMD 2018 juga merupakan ajang kegiatan Award BUMD terbesar di Indonesia yang diselenggarakan tiap tahun oleh Majalah Business News Indonesia dan bekerjasama dengan Asia Business Research center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi lainnya dan yang menjadi Ketua Dewan Juri diketuai Oleh Prof.Dr. Laode M. Kamaruddin, MSc.MEng