Selasa, 01 Mei 2018 15:25 WITA

Ajukan KPR Bank Muamalat Bisa di Masjid

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ajukan KPR Bank Muamalat Bisa di Masjid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Muamalat punya misi untuk menghidupkan kegiatan bisnis di masjid-masjid. Makanya bank syariah pertama di Indonesia ini menghadirkan Gerai Mualamat.

Gerai mualamat ini merupakan agen laku pandai Bank Mualamat yang dipusatkan di masjid-masjid. Gerai Mualamat merupakan layanan atau fasilitas sistem pembayaran yang dilakukan secara tunai oleh masyarakat. 

"Jadi kita berdayakan pengurus masjid untuk mengelola gerai ini," kata Pimpinan Bank Mualamat Sulampua, Ahmad S Ilham, Selasa (1/5/2018).

Ilham bilang, melalui Gerai Muamalat ini, masyarakat dapat melakukan pengajuan KPR, pembayaran aneka tagihan angsuran, melakukan pembukaan buka rekening, dan membuat tabungan umrah.

"Kepada para marbot masjid kami juga memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan, dengan total santunan jaminan kematian hingga Rp 24 juta," kata dia.

Masjid yang dapat bergabung menjadi agen gerai Muamalat ini,  adalah masjid yang sudah mengikuti Program Solusi Masjid Muamalat.

"Dan kami memberikannya secara cuma-cuma untuk masjid," ujar dia.

Hingga saat ini, kata Ilo, sapaannya, jumlah masjid yang tergabung menjadi agen Gerai Muamalat sudah mencapai 30 masjid di cabang Makassar.

"Diharapkan sampai akhir tahun bisa mencapai 100 masjid," katanya.