Selasa, 17 April 2018 15:47 WITA

Dua Lini Bisnis Ini Bakal Diseriusi Pimpinan Baru Kalla Group

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dua Lini Bisnis Ini Bakal Diseriusi Pimpinan Baru Kalla Group

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai Presiden Direktur Kalla Group yang baru, Solihin Jusuf Kalla, sudah memiliki berbagai perencanaan ekspansi bisnis ke depannya.

Beberapa yang paling besar diantaranya adalah di sektor energi terbarukan yaitu meneruskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso I dan Poso III, sehingga diharapkan pada tahun 2022 nanti sudah bisa memasok listrik sebesar 615 megawatt di Sulawesi, khususnya di Sulsel.

Melihat potensinya yang sangat besar, bidang logistik juga akan mulai diseriusi oleh Kalla Group dengan mulai membangun warehouse dan menguatkan armada transporternya. 

Melalui anak perusahaannya PT Bumi Jasa Utama telah, Kalla Group memiliki 3500-an unit transporter dan sudah melayani beberapa grup perusahaan besar di Indonesia, seperti PT Pertamina, Bank Mandiri, PLN, Antam, Ciputra, Trakindo, Telkom Indonesia, Gojek, Indofood CBP dan Iain-Iain.

Saat ini Kalla Group memiliki 16 anak perusahaan, yang bergerak di berbagai lini bisnis mulai dari otomotif, transportasi, logistik, properti, hospitality, konstruksi, agroindustri, energi, hingga manufaktur.

Menurut pria yang gemar fotografi ini, otomotif dan konstruksi akan tetap menjadi anak perusahaan terbesar Kalla Group selama beberapa tahun ke depan. 

"Tetapi bukan tidak mungkin bahwa anak perusahaan dari industri Iainnya akan mengejar dengan cepat, terutama dengan besarnya perubahan yang disebabkan oleh teknologi saat ini," terangnya.