Senin, 16 April 2018 10:27 WITA

Pegadaian Cari 400 Agen Baru untuk Sulawesi Selatan, Minat?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pegadaian Cari 400 Agen Baru untuk Sulawesi Selatan, Minat?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian (persero) Kanwil VI Makassar menargetkan penambahan hingga 400 agen baru untuk ditempatkan di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar, Benzani mengatakan penambahan ini sebagai upaya memacu kinerja dan meningkatkan pendapatan perusahaan BUMN tersebut. 

"Fokus kami kedepan memang bagaimana bisa merekrut tenaga agen baru yang nantinya kita tempatkan di setiap daerah," katanya, Senin (16/4/2018).

Hingga Maret 2018, sudah ada sekitar 120-an agen yang ditempatkan di beberapa daerah. Agen ini berperan menginformasikan layanan tentang pegadaian ke masyarakat.

Saat ini,  ada tiga posisi agen yang ditawarkan. Pertama adalah agen pemasaran yang bertugas sebagai promosi produk, penyampaian informasi, dan perekrut nasabah baru. 

Kemudian ada agen pembayaran yang bertugas membantu masyarakat membayar tagihan listrik, telpon, dan menjual pulsa. 

Terakhir adalah agen gadai, di mana masyarakat dapat menggadaikan barangnya pada agen tanpa harus ke kantor pegadaian.

Untuk di Makassar sendiri, PT Pegadaian telah memiliki sebanyak 87 outlet serta kantor Wilayah VI yang juga berada di Kota Daeng.

"Tentunya kita harapkan melalui agen ini akan pula meningkatkan literasi masyarakat terhadap PT Pegadaian. Ini penting untuk meningkatkan pendapatan tahun ini," kata dia.