Jumat, 13 April 2018 23:38 WITA

Itang Yunasz Berdakwah Lewat Koleksi Busana

Editor: Adil Patawai Anar
Itang Yunasz Berdakwah Lewat Koleksi Busana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Koleksi busana Itang Yunasz turut meramaikan FEMME & CBFW 2018 di Four Point by Sheraton Makassar. 

Di kali pertamanya mengikuti ajang pameran dan fashion show ini,  desainer senior Indonesia ini menampilkan dua brand nya yakni ALLEA dan ITANG YUNASZ. 

Mengusung tema Soft City, Itang menampilkan 8 koleksi dari line ALLEA. Dengan tampilan dinamis, tampilan busana muslimah tersebut juga meberi kesan lebih muda dan girly. 

Itang Yunasz mengatakan, busana yang disajikannya lebih mengutamakan kesopanan bagi wanita. 

"Busana itu kan tidak punya agama. Jadi kalau non muslim yang gunakan bukan baju muslim lagi. Tetapi saya coba memberikan sesuatu yang namanya sopan. Jadi tidak terbuka, lehernya pun tinggi," jelas Itang. 

Itang menambahkan, pada koleksi ALLEA ini bukan hanya konsep busana sopan yang dibtampilkan, tetapi juga bertemakan soft city.  Tema ini terinspirasi dari keindahan alam hingga polemik yang terjadi di Indonesia. 

"Dibalik keindahan dan kaya nya alam Indonesia, betapa manusianya tidak pernah diam dan akur, selalu ada ketidakcocokan, saling menyalahkan, saling menuding. Padahal masyarakat kita terkenal dengan keramahannya. Untuk itu melalui koleksi ini saya mencoba berdakwah tapi bukan dengan suara saya melainkan lewat koleksi karya saya," kata Itang. 

Dari printing yang dihadirkan melalui ALLEA ia mengambil landscape sebagai gambaran dari betapa indahnya bumi Indonesia. Untuk membuatkan rasa menyenangkan melalui warna-warna yang muda dan soft. Dengan tujuan dapat memberikan sesuatu kenyamanan kepada kita semua yang hampir berada di titik nadir.