Jumat, 13 April 2018 22:42 WITA

Di Garap Jeny Tjahyawati, Lagosi Tampil Memukau

Editor: Adil Patawai Anar
Di Garap Jeny Tjahyawati, Lagosi Tampil Memukau

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Motif tenun bunga lagosi khas Sulawesi Selatan kembali hadir di Pagelaran Celebes Beauty Fashion Week (CBFW)  yang dirangkaikan dengan The Internasional Woman Exhibition (Femme) 2018.

Motif lagosi ini tampil memukau di tangan desainer senior  Jeny Tjahyawati yang dituangkan dalam 12 busana bergaya modern. Jeny tampil di sesi ketiga Fashion Show CBFW,  Jumat (13/4/2018) malam ini. Jeny dengan apik berhasil menciptakan busana modern elegan dengan memilih warna-warna khas Sulsel seperti merah maron dan hitam.

Bagi para pengikut setia Femme,  tentu tidak asing dengan motif lagosi. Pasalnya, motif lagosi sempat dijadikan  tema event tiga tahu lalu.

Kendati mengangkat satu tema kain, baju-baju yang didesain oleh Jeny tampak variatif dengan desain yang beragam, mulai dari model tumpuk, jubah, kimono hingga tampil simple dengan celana.

Dalam desain yang dihadirkan Jeny,  sosok keanggunan wanita modern yang tampak dalam siluet tegas pada potongan blazer panjang dan rok yang menjuntai. Sementara keindahan motif bunga yang turut memperkaya deretan koleksinya menegaskan sisi feminin seorang wanita.

"Ini merupakan kali pertama saya tampil di panggung CBFW yang dilaksanakan di Makassar. Namun, kecintaan saya kepada Lagosi sudah sejak 2010 lalu. Bahkan tema bunga khas Makassar ini sudah saya kenalkan di berbagai negara seperti Malaysia, Paris dan London," katanya. 

Di Garap Jeny Tjahyawati, Lagosi Tampil Memukau

Tidak heran jika Jeny mengangkat tema etnik bunga Lagosi, Jeny memang dikenal sebagai  desainer yang menggunakan motif-motif etnik sebagai senjatanya. Hasilnya, Jeny berhasil menyulap desain-desain etnik yang kaku, menjadi selera fashion yang lebih modern. 

Jeny sendiri  adalah desainer yang sudah malang melintang lebih dari 10 tahun di dunia fashion. Bahkan, karya-karyanya telah diakui di kancah international. Baru-baru ini, Jeny Tjahyawati mendapat penghargaan Luxury Awards dalam pergelaran mode internasional, Torino Fashion Week, yang berlangsung di Kota Turin, Italia.