Kamis, 29 Maret 2018 05:38 WITA

Bisnis Warkop Pertama, Pemuda Ini Investasi Rp270 Juta

Editor: Abu Asyraf
Bisnis Warkop Pertama, Pemuda Ini Investasi Rp270 Juta
Suasana di Warkop Rumpi, Rabu (28/3/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Melihat prospek bisnis warung kopi yang menjanjikan, seorang pemuda, Mohit N Vatvani memberanikan diri untuk membangun sebuah warkop yang diberi nama Warkop Rumpi.

Rabu (28/3/2018), lelaki yang akrab disapa Mohit ini baru saja meresmikan warkop Rumpi miliknya di Jalan Sungai Saddang.

Saat ditemui awak media, ia menceritakan, setelah tiga tahun mengais rezeki di Ibu Kota Jakarta, akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Makassar dan membangun Warkop Rumpi, yang merupakan usaha pertamanya.

"Ini (Warkop) hasil usaha kerja saya selama tiga tahun di Jakarta setelah lulus SMA. Usaha ini cukup booming di Makassar. Saya yakin bisa bersaing dengan warkop-warkop yang ada di Makassar," katanya.

Mohit menuturkan, Warkop Rumpi merupakan perpaduan antara kafe dan warkop. Segmennya, Rumpi menyasar semua kalangan, namun tetap lebih untuk anak muda dan menengah ke bawah. Tak heran, harga yang ditawarkan pun sesuai di kantong mahasiswa.

"Pasar kita untuk semua segmen, baik kelas atas maupun bawah. Harga yang kita tawarkan juga sangat terjangkau," imbuhnya.

Karena masih dalam tahap penambahan menu, maka untuk saat ini pihak Rumpi hanya menyediakan menu tertentu saja, seperti kopi barista, milo, kue tradisional, dan mie instan dengan toping keju dan telur. Harganya pun sangat terjangkau, untuk kopinya hanya Rp7 ribu.

"Kita akan hadirkan menu-menu lainnya, kita selektif hadirkan menu," katanya.

Bisnis Warkop Pertama, Pemuda Ini Investasi Rp270 Juta

Ia menambahkan, bahwa Rumpi tidak hanya akan memanjakan perut pengunjungnya. Pekan berikutnya, ia akan menyediakan berbagai alat permainan, yang bisa digunakan oleh pengunjung, gratis.

"Senin depan akan ada free games yang disediakan untuk mengusir kebosanan pengunjung dan agar berbeda dengan warkop-warkop lain," kata lelaki keturuan Arab ini.

"Saya terinspirasi dari hobi memasak dan saya yang suka berkreasi di dapur dengan modal investasi Rp270 juta jadilah warkop ini," imbuh Mohit.

Warkop Rumpi buka dari pukul 07.00-23.00 Wita. Namun jika ada acara nonton bareng, maka warkop bisa buka sampai pagi.

"Ke depan, akan ada teman yang nabung saham 10 hingga 20 persen. Untuk perkembangan selanjutya, kita akan lihat respona pengunjung dulu," tutupnya.

Berita Terkait