Selasa, 27 Maret 2018 15:36 WITA

Pertamina MOR VII Bagi-Bagi Modal Usaha Rp1 Miliar Untuk UMKM

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pertamina MOR VII Bagi-Bagi Modal Usaha Rp1 Miliar Untuk UMKM

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pertamina MOR VII Sulawesi membagi-bagikan modal usaha kepada pelaku UMKM Sulsel dalam kegiatan gathering mitra binaan Pertamina di Hotel Horison Ultima, Selasa (27/3/2018). 

Pertamina MOR VII menyerahkan modal usaha periode Triwulan I 2018 senilai Rp1,06 miliar, untuk 25 UMKM. Bantuan modal usaha ini diserahkan secara simbolis oleh Unit Manager Communication & CSR M Roby Hervindo.

"Kami berharap penyaluran dana modal usaha ini dapat semakin mendorong motivasi dan semangat baru para UMKM mitra binaan untuk semakin produktif di tahun ini,” ujar Roby.

Pertamina MOR VII Bagi-Bagi Modal Usaha Rp1 Miliar Untuk UMKMGathering Mitra Binaan Pertamina ini sendiri diikuti sekitar 100 orang mitra binaan yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Mereka merupakan para UMKM yang menerima penyaluran PKBL mulai tahun 2015 hingga 2017, dimana sebagian besar bergerak di sektor perdagangan, jasa, industri kreatif dan kuliner.

“Sesuai dengan komitmen PKBL Pertamina, kegiatan gathering mitra binaan ini kami adakan sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Akan ada sharing session dan juga mentoring yang diberikan oleh para ahli (expert) dari Indonesia Marketing Association (IMA),” ujar Roby.