Selasa, 27 Maret 2018 14:40 WITA

Dua Bulan Jalankan Bisnis Zegen, Mahasiswa Ini Dapat Hadiah Motor

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dua Bulan Jalankan Bisnis Zegen, Mahasiswa Ini Dapat Hadiah Motor
Ilham saat menerima hadiah motor dari mentor sekaligus Top Leader Zegen, Hamsul.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa jurusan Komputer, Universitas Negeri Makassar, Muh. Kasmianto Nur Ilham Rusdi, kini bisa memiliki motor dari hasil usahanya sendiri. 

Belum punya modal banyak, pria yang akrab disapa Ilham ini tidak kehabisan akal untuk mencoba hidup mandiri, tanpa sokongan dana dari orang tua. Bermodal pertemanannya dengan Top Leader Zegen, Hamsul, ia mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam tim Zegen yang dibangun Hamsul.

"Saya memulai bisnis ini nyaris tanpa modal. Berbekal semangat dan dukungan dari mentor saya pak Hamsul. Selama 2 fight, sejak bulan satu. Alhamdulillah saya bisa tembus topaz dan tembus chalenge pribadi dari mentor saya berupa satu unit motor," katanya. 

Meskipun bisnis Zegen yang berada di naungan PT Berkat Cakra Indonesia tersebut berbasis Multi Level Marketing (MLM), Ilham tidak fokus pada perekrutan anggota. Dia justru berhasil dalam bisnis ini karena menjual produk dengan manfaat yang bagus.  

"Saya tidak fokus bikin jaringan. Saya perkenalkan produk.  Menjual produk kepada masyarakat. Kalau repeat order,  otomatis akan terbangun jaringan dengan sendirinya.  Karena harga distributor lebih murah," katanya. 

Setelah berhasil mendapatkan satu unit motor, dalam waktu dekat Ilham akan memdapatkan reward perjalanan wisata domestik ke Bali sebagai hadiah dari chalange trip perusahaan.  

"Bulan empat (April) atau bulan lima (Mei) saya targetkan ke depan akan mendapatkan reward umrah dengan menjual 20 paket lagi," katanya. 

Bisnis ini, lanjut Ilham, telah memberikan berkah baginya. Karena selain jauh dari riba, bisnis ini juga membawa kebaikan bagi orang lain melalui produk bermanfaat seperti Zmooth yang memiliki efek detoxifikasi tubuh dari racun-racun. 

"Jadi kalau pelanggan sehat, tentu selain bonus materi, kita juga ikut memdapatkan berkahnya," pungkasnya.

Tags