Senin, 26 Maret 2018 08:27 WITA

Antisipasi Lonjakan Akses e-Filing, DJP Sulselbartra Tambah Broadband

Editor: Nur Hidayat Said
Antisipasi Lonjakan Akses e-Filing, DJP Sulselbartra Tambah Broadband

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Batas pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)  bagi wajib pajak perorangan segera berakhir.

Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Agie Sugiha, menuturkan masa waktu pelaporan SPT orang pribadi berakhir Sabtu (31/3/2018) mendatang.

Belajar dari pelaksanaan pelaporan SPT tahun sebelumnya yang selalu mengalami lonjakan jelang batas akhir, Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Sulselbartra melakukan antisipasi.

"Kami mengantisipasi kalau e-Filing seperti menambah broadband dan servernya. Di Kantor Pajak Pratama (KPP) ini semua sudah siap menampung lonjakan-lonjakan jadi," ujar Agie, Senin (26/3/2018).

Untuk layanan digital seperti e-Filing, Ditjen pajak menambah server guna melayani lonjakan pelaporan SPT wajib pajak.

"Data dari pusat, server penampung e-Filing kalau di kantor pusat kan ditampung dalam server 4 sampai 5, ditambah jadi 8, pokoknya nambah tampungan," katanya.

Sedangkan layanan konvensional di kantor pajak, saat ini, setiap KPP juga telah membuat satuan tugas guna melayani wajib pajak yang melakukan pelaporan SPT.

"Sekarang semua digerakkan untuk melayani wajib pajak mungkin 70 sampai 80 persen kami sekarang fokus penerimaan SPT sampai akhir Maret. Bahkan Sabtu kita buka di DJP Sulselbartra," ujarnya.