Jumat, 16 Maret 2018 02:59 WITA

Keren... Nongkrong Sambil Investasi Saham di 1 Lot Coffee

Editor: Nur Hidayat Said
Keren... Nongkrong Sambil Investasi Saham di 1 Lot Coffee

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk memanjakan pengunjungnya, kafe pada umumnya menyajikan menu andalan dan menghadirkan live music sebagai hiburan. 1 Lot Coffee memilih cara berbeda.

Kafe yang berlokasi di Jalan Onta Lama, Makassar, ini memang antimainstream. Manajemen 1 Lot Coffee menerapkan konsep saham galeri bursa. Di mana terdapat layar di dalam kafe yang menampilkan running text mengenai kondisi saham di Indonesia.

Kafe yang baru saja diresmikan, Kamis (15/3/2018), ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya sudah ada di Jakarta.

Owner 1 lot Coffe, Arsad Idrus, mengatakan, di sini tidak hanya menyediakan menu andalan. Pihaknya juga akan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang saham dan investasi pasar modal.

"Pengunjung tidak hanya sekadar duduk dan makan, karena mereka juga dapatkan sosialisasi seputar saham. Kami bermitra dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk menjadi bagian sosialisasi tentang instrumen investasi yang benar," jelasnya pada awak media.

Hadirnya 1 Lot Coffee ini merupakan wadah untuk masyarakat yang tertarik tentang bursa efek. Di sini, Anda bisa saling bertukar pikiran dan belajar bersama tentang bursa efek dan kondisi investasi bursa saat ini.

Keren... Nongkrong Sambil Investasi Saham di 1 Lot Coffee

"Banyak kasus investasi bodong di Sulsel, ini karena masyarakat belum memahami betul di mana saluran investasi legal yang disiapkan oleh negara. Makanya kami hadir memberikan tempat yang spesifik untuk bebas bicara soal saham sambil ngopi, apalagi saat ini saham sudah dianggap sebagai lifestyle dikalangan anak muda," kata dia.

Sebagai bentuk edukasi, kafe ini akan memberikan sekolah pasar modal pada 17 Maret mendatang. Kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 30 peserta. Nantinya, mereka akan diberikan pengetahuan tentang pasar modal, bursa efek, dan berinvestasi secara aman.

"Dengan konsep ini, belajar saham akan lebih santai, pengunjung bisa saling bertukar informasi tentang saham, mentornya pun yang sudah profesional seperti dari pihak Bursa Efek Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Head Of Representative Office BEI Makassar, Fahmi Amirullah, berujar BEI saat ini telah mengubah regulasinya dengan lebih memudahkan masyarakat Indonesia berinvestasi.

"Sekarang bisa menabung saham dengan nominal yang sangat sedikit. Sehingga bisa dijangkau seluruh anak muda. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak berinvestasi," ucapnya.