Kamis, 15 Maret 2018 15:12 WITA

OJK Sebut Ada BPR Tak Punya Direksi di Sulsel

Editor: Andi Chaerul Fadli
OJK Sebut Ada BPR Tak Punya Direksi di Sulsel
Sarasehan Bersama BPR/Syariah se-Sulsel di Ruang Phinisi Kantor OJK Reg 6, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (15/3/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 menyoroti adanya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tak lengkap direksinya. Bahkan, di antaranya ada yang sama sekali tak memiliki direksi.

"Ada beberapa BPR dan BPRS yang direksinya masih belum mencukupi. Bahkan ada yang tidak ada sama sekali," ujar Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Reg 6 Sulampua, Dani Surya Sinaga pada Sarasehan Bersama BPR/Syariah se-Sulsel di Ruang Phinisi Kantor OJK Reg 6, Jalan Sultan Hasanuddin, Kamis (15/3/2018).

Dani menjelaskan, kondisi tersebut perlu dibenahi di lingkup BPR dan BPR Syariah. Selain persoalan direksi, OJK juga melirik modal usaha BPR/Syariah.

Dia berharap, BPR/Syariah yang memiliki modal kerja sedikit dapat mencari investor baru. Agar lembaga jasa keuangan tersebut bisa kuat dalam hal pendanaan.

Sarasehan ini diikuti sekitar 70 persen dari 23 BPR dan 8 BPRS se-Sulsel yang diundang.

Kepala OJK Reg 6 Sulampua, Zulmi mengatakan, kegiatan ini digelar untuk melakukan mengevaluasi kinerja BPR dan BPRS di Sulsel. Sekaligus menjadi ajang jajak pendapat dari OJK dan perbankan terkait.

"Jadi di sini kita menemukan masalah dan membahas bersama solusi masalah tersebut," kata dia.