Sabtu, 10 Maret 2018 17:07 WITA

Adonara Hotels Group Siap Dorong Sektor Pariwisata Indonesia

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Adonara Hotels Group Siap Dorong Sektor Pariwisata Indonesia
Brand Ambassador Adonara Group, Imelda Setiawan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Setelah sukses mengambil alih Arnava Hotel Senen, Adonara Group terus berusaha untuk menambah beberapa hotel sebagai ownership dengan menyasar hotel berbintang dua dan tiga, dengan menjadikan pulau Jawa sebagai target utama pengembangan bisnis, khususnya di bidang Hotel Management.

Untuk tahun ini , korporasi berencana untuk mengakuisisi 4 hotel yang dimiliki oleh Group dan 4 Hotel sebagai Management, baik melalui kerja sama kepemilikan atau kerja sama operasi untuk melengkapi 10 hotel yang saat ini sudah beroperasi. 

Sampai dengan akhir tahun 2018, diharapkan Adonara sudah merampungkan 18 hotel sebagai Hotel Management atau Hotel Operator.

Selain itu, Amanuba Hotel & Resort Rancamaya menjadi salah satu resort mewah di Rancamaya dengan mengusung konsep green resort menjadi salah satu hotel yang telah dibuka oleh Adonara Grup di awal tahun ini.

Berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar, hotel dan resort ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkelas. Diantaranya 44 unit All Suite Room, Ballroom dengan kapasitas 400 – 500 orang , 3 meeting room yang terdiri dari berbagai ukuran dengan kapasitas bervariasi mulai dari 50 pax sampai dengan 100 pax, 3 Restaurant, Pool Bar dan exucutive Lounge, Wedding Chappel serta Gasebo yang dapat menampung acara perkawinan sampai 300 orang.

Selain itu Adonara Group juga baru saja membuka Arnava Hotel Senen sebagai hotel berbintang 3 dengan fasilitas yang lengkap. Yakni 80 kamar yang terdiri dari berbagai type, Maratua Ballroom yang dapat menampung 400 pax, Lasina Resto, Bar & Lounge serta 2 meeting room yang dapat menampung 50 sampai 150 kapasitas.

Hotel yang yang terletak di Jalan Pal Putih, Senen Jakarta Pusat ini belum lama ini melakukan opening, dengan occupancy mencapai 75%  dan harga yang dihadirkan juga relatif terjangkau, dengan ukuran kamar paling kecil yaitu 24 meter persegi.

Adonara Hotel Group, sebagai Hotel Management Nasional sekaligus sebagai pemegang Master Lisensi Indonesia dari Continent Worldwide Hotel & Resort asal Turky, terus melakukan kerja sama dengan para Investor sebagai mitra bisnis yang potensial dalam membangun usaha bersama dengan beberapa merk dagang.

Mengenal Imelda Setiawan, Brand Ambassador Adonara Group

Semakin melebarnya sayap, Adonara Group pun menunjuk seorang wanita handal untuk menjadi Brand Ambassador dan marketing communication Adonara Group, ia adalah Imelda Setiawan.

Di balik kecantikannya, Imelda merupakan sosok wanita yang telah sukses menjalankan bisnis distribusi/trading serta terkenal sebagai salah satu sosialita ibukota. Ia pun dipercaya untuk mengemban tugas sebagai mitra kerja sama dalam mengembangkan bisnis perhotelan sebagai Brand Ambassador.

Menurut wanita yang gemar melakukan perjalanan keluar negeri ini, Adonara Brand sebagai Lokal Brand dapat berkiprah di luar negeri dengan karakter business serta visi dan misi dari korporasi untuk mengembangkan sayap di Mancanegara. Saat ini Adonara sendiri sedang melakukan beberapa negosiasi dengan investor dari luar negeri terutama dari Eropa sebagai mitra strategis yang saling menguntungkan sebagai co-brand antara kedua Negara dalam mengembangkan bisnisnya masing-masing.
 
"Secara pribadi saya yakin dan percaya bahwa dunia hospitality khususnya di Indonesia, sangat pesat perkembangannya, dan menjadi salah satu sektor potensial selain migas dalam perekonomian bangsa," ujar Imelda.

Ia menambahkan, Indonesia sebagai salah satu Negara di Asia dengan pertumbuhan sektor pariwisata yang patut diperhitungkan, sesuai dengan rencana jangka panjang pemerintah dengan dikembangkan 10 Bali baru. Hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat signifikan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi makro maupun mikro.

"Adonara Hotels Group, sebagai salah satu Hotel Management berskala Nasional, ikut mengambil bagian dalam industri pariwisata secara umum khususnya dalam menyediakan hotel sebagai akomodasi," pungkas Imelda.