Rabu, 07 Maret 2018 13:09 WITA

Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Gantikan Bill Gates

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Gantikan Bill Gates
sumber: Forbes

RAKYATKU.COM - CEO Amazon, Jeff Bezos kini menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia, Rabu (7/3/2018). Berdasarkan laporan Forbes, Bezos menggeser posisi pendiri Microsoft, Bill Gates yang empat tahun terakhir melekat sebagai orang terkaya di dunia.

Kekayaan Bezos naik menjadi 112 miliar dollar AS setelah adanya kenaikan saham Amazon hingga 59 dollar selama 12 bulan terakhir. Jumlah itu lebih besar dari 90 miliar dollar AS kekayaan Bill Gates.

Saham Amazon kian melejit dan nilainya bertambah hingga 127 miliar dollar AS dan semakin memperluas jarak antara Jeff Bezos dan Bill Gates.

Bezos memiliki 16 persen saham di Amazon. Dia juga mendirikan dan menjalankan perusahaan kedirgantaraan Blue Origin dan memiliki Washington Post.

Selain itu, yang menghebohkan dari laporan tersebut adalah dua miliader dari China naik ke posisi 20 besar terkaya di dunia.

Yakni bos dari Tencent, Ma Huateng yang juga dikenal sebagai Pony Ma berada di urutan ke-17. Kekayaannya sebagain disokong dari pendapatan WeChat yang sangat populer.

Sementara bos dari Alibaba, Jack Ma masuk nomor 20 terkaya. Secara keseluruhan, 8 dari 20 orang terkaya di Bumi mengumpulkan kekayaan di sektor teknologi.