Jumat, 23 Februari 2018 12:31 WITA

Konsumsi Pertamax Turbo Sulteng Kalahkan Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Konsumsi Pertamax Turbo Sulteng Kalahkan Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi mendapatkan respon positif.

Namun dari tujuh provinsi, Sulawesi Tengah menjadi daerah dengan konsumsi paling tinggi. Sementara itu, Sulawesi Selatan berada di posisi kedua.

Berdasarkan data PT Pertamina MOR VII, penjualan Pertamax Turbo di Sulteng  berkontribusi hingga  43 persen atau 536 KL dari total penjualan Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama tahun 2017.

Unit Manager Communication & CSR, PT Pertamina MOR VII, M Roby Hervindo mengatakan, hal ini menunjukkan konsumen sudah lebih cerdas dalam memilih bahan bakar yang sesuai dengan jenis kendaraan yang mereka miliki.

"Oleh karena itu, PT Pertamina MOR VII menambah fasilitas supply point Pertamax Turbo di Terminal BBM (TBBM) Donggala, yang selama ini disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh sekitar 831 kilometer (km)," kata Roby.

Mulai Maret 2018, Pertamina akan terus menambah SPBU yang menjual produk Pertamax Turbo di Kota Palu dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya.

Sementara itu, Di Sulsel, Communication and Relations PT Pertamina MOR VII Ketie Sasenda menjelaskan, sepanjang 2017 total konsumsinya 460 KL atau sekitar 37 persen dari total konsumsi di Sulawesi.

"Jadi memang Sulteng masih peringkat 1 untuk Pertamax Turbo," pungkasnya.