Jumat, 02 Februari 2018 16:06 WITA

Investasi Sulsel 2017 Jauh Lampaui Target

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Investasi Sulsel 2017 Jauh Lampaui Target
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulsel, AM Yamin saat menerima Kunjungan Managemen Rakyatku.com.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Realisasi investasi Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2017, mencapai Rp11,4 triliun. Jumlah tersebut berasal dari investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp1,9 triliun, dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp9,5 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulsel, AM Yamin mengungkapkan, pencapaian realisasi investasi ini jauh melampaui target investasi, dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulsel, yakni Rp9 triliun.

Capaian realisasi investasi 2017 ini, meningkat sebesar 26% dibanding realisasi investasi Sulsel pada tahun 2016, yakni Rp8,4 triliun.

"Ini menambah keoptimisan kita, dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepannya, untuk lebih meningkatkan realisasi investasi," tuturnya.

Adapun, sektor yang mendominasi investasi di Sulawesi Selatan yakni, Kelistrikan (listrik, gas dan air) sebesar 38%, disusul industri makanan sebesar 29%, dan pertambangan 11%.