Jumat, 02 Februari 2018 14:00 WITA

Kadis Koperasi: Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Didukung UKM 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kadis Koperasi: Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Didukung UKM 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd Malik Faisal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah Sulawesi Selatan, tentu tidak lepas dari dukungan pihak Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel (Diskop UKM). 

Berbagai program kegiatan yang dilakukan, membuat masyarakat yang awalnya tidak memiliki kemampuan untuk berwirausaha, kini mampu menjadi pengusaha yang sukses.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd Malik Faisal mengatakan, munculnya pelaku-pelaku UKM di wilayah Sulsel memicu pertumbuhan ekonomi. Menurutnya pula, keberadaan UKM juga dapat menekan angka pengangguran, yang saat ini masih menjadi polemik pemerintah.

"Karena kita ciptakan wirausaha baru, dimana awalnya dia tidak punya skill, akhirnya bisa buka usaha, dan jika buka usaha pasti butuh tenaga kerja, sehingga perputaran uang terjadi," ujar mantan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel ini.

Menurutnya, dengan tumbuhan UKM di Sulsel membuat kesenjangan ekonomi semakin menipis. Maka itu, pihaknya terus berupaya untuk memajukan UKM tersebut, tentunya dengan bantuan pihak-pihak penyedia pinjaman dana modal.