Selasa, 30 Januari 2018 12:59 WITA

OJK Regional VI Paparkan Kinerja Tahunan Industri Jasa Keuangan

Editor: Andi Chaerul Fadli
OJK Regional VI Paparkan Kinerja Tahunan Industri Jasa Keuangan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua menggelar Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan 2018 di Kantor OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Jl Sultan Hasanuddin No 3-5  Makassar. 

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi memaparkan perkembangan terkini kinerja industri jasa keuangan di Sulawesi Selatan. Menurutnya terjadi pertumbuhan yang mengembirakan dengan tingkat risiko yang terkendali pada tahun 2017. 

Zulmi menjelaskan bahwa total aset perbankan di Sulawesi Selatan tahun 2017 tumbuh 7,21 persen dengan nominal mencapai Rp142,08 trilliun. "Dana Pihak Ketiga tumbuh 6,05 persen menjadi Rp93,29 trilliun, sedangkan penyaluran kredit tumbuh 9,38 persen dengan nominal Rp118,09 trilliun," kata dia.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida menjelaskan, momentum strategis bagi seluruh pihak di industri keuangan. Di acara ini hadir seluruh pihak penting dalam pembangunan ekonomi Sulawesi Selatan, pemerintah daerah, pelaku industri jasa keuangan, akademisi, pengusaha, dan juga pihak-pihak yang menjadi motor pembangunan ekonomi.

"Kami berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembangnya usaha, termasuk industri jasa keuangan, dengan antar lain membangun iklim usaha kondusuf, menjaga keamanan, hingga memberikan stimulus pembangunan sektor riil melalui APBD pada berbagai sektor pembangunan ekonomi," katanya.

Tentu saja, kata dia, langkah tersebut membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk pembiayaan dari industri jasa keuangan. Dengan sinergi yang strategis antara pemerintah, industri jasa keuangan, pelaku usaha, dan pihakpihak terkait lainnya.

"Kami optimis dapat memacu akselarasi pertumbuhan ekonomi yang berkualitas ke depannya," jelas dia.

Tags