Rabu, 08 Juni 2016 15:32 WITA

BNI Canangkan Pembayaran Pajak Melalui E-Samsat

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Sulaiman Abdul Karim
BNI Canangkan Pembayaran Pajak Melalui E-Samsat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu bank milik pemerintah, Bank Negara Indonesia (BNI) terus melakukan inovasi-inovasi bagi masyarakat dalam bertransaksi. Termasuk, dalam pembayaran pajak dengan mencanangkan E-Samsat.

Pemimpin BNI wilayah Makassar, Slamet Djumantoro mengungkapkan bahwa dalam menerapkan  E-Samsat ini, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak terkait di Pemerintahan.

"Melalui program E-Samsat ini, wajib pajak akan lebih mudah melakukan pembayaran tanpa harus melalui kantor Dispenda atau UPTD Samsat," ujar Slamet saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/6/2017).

Ia menambahkan, program ini telah diterapkan di Kota Bandung dan Provinsi Jawa Timur secara efektif. Sementara untuk Makassar, Slamet mengatakan pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga belum bisa memastikan kapan penerapannya.

loading...

"Platform dan aplikasinya sudah ada, tinggal lakukan koneksi dengan data wajib pajak yang ada di Makassar. Dengan sistem ini, mereka tidak datang lagi ke kantor Samsat, cukup ATM atau SMS Banking," kata Slamet.

Lebih jauh, Slamet menjelaskan kelebihan lain dari sistem E-Samsat ini adalah peringatan dini terkait masa tenggak pajak yang bisa masuk di handphone milik pelanggannya. Sehingga keterlambatan pajak bisa dihindari. 

Loading...
Loading...