Kamis, 28 Desember 2017 10:20 WITA

Pegadaian Bakal Gandeng Pengusaha Kecil Jadi Agen

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pegadaian Bakal Gandeng Pengusaha Kecil Jadi Agen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian akan melakukan strategi percepatan pelayanan dengan menghadirkan agen gadai ke seluruh pelosok. Upaya tersebut untuk menggenjot pendapatan dan bisnis. 
Pasalnya, Pegadaian Kanwil VI Makassar menargetkan akan meningkatkan pendapatannya hingga 20 persen ke angka Rp5,3 triliun pada 2018.

Kepala Kanwil VI Pegadaian, Benzani memaparkan, strategi yang disiapkan salah satunya adalah peningkatan dan perluasan pelayanan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Benzani mengatakan, strategi yang dipersiapkan yakni dengan menambah jangkauan agen. Ada tiga jenis agen yang akan menjadi perwakilan Pegadaian dalam menjangkau masyarakat dalam mengakses pelayanan.

“Kami melihat potensi gadai dan produk Pegadaian lainnya yang masih bisa dikembangkan. Di mana kami akan mencoba menjangkau masyarakat di berbagai wilayah dengan keberadaan agen gadai, agen pemasar dan agen pembayar,” kata dia, Kamis (28/12/2017).

Agen Pegadaian ini sangat terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin mencari penghasilan tambahan atau berbisnis. Benzani menjelaskan, agen gadai nantinya dapat menjadi perwakilan Pegadaian dalam memberikan akses gadai kepada masyarakat yang membutuhkan.