Rabu, 27 Desember 2017 19:51 WITA

Konsumsi Bright Gas di Sulsel Diklaim Tumbuh Drastis

Editor: Almaliki
Konsumsi Bright Gas di Sulsel Diklaim Tumbuh Drastis
Ilustrasi gas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Konsumsi LPG di Sulawesi secara keseluruhan sejak 18 Desember hingga 26 Desember 2017, rata-rata harian LPG PSO (subsidi) naik 24 persen menjadi 1.418 Metrik Ton (MT) per hari.

Sementara LPG Non PSO naik 20 persen menjadi 96 MT per hari, dibanding pada masa yang sama di tahun 2016.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo, mengatakan di wilayah Sulawesi Selatan, konsumsi LPG PSO naik 9 persen menjadi 772 MT per hari. 

“Untuk LPG, peningkatan konsumsi LPG Non PSO khususnya Bright Gas, naik secara signifikan di wilayah Sulawesi Utara, yakni dengan konsumsi rata-rata harian mencapai 12 MT per hari atau naik 78 persen dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun 2016,” jelas Roby

Dia melanjutkan, Pertamina berkomitmen untuk memastikan pasokan BBM dan LPG di masyarakat terpenuhi. khususnya selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru.

Di wilayah Sulawesi, selama masa satgas Natal dan Tahun Baru, MOR VII menyiapkan sebanyak 15 SPBU siaga beroperasi 24 jam di sepanjang jalur Trans Sulawesi dan kota Manado-Bitung-Tomohon, 2 DPPU beroperasi 24 jam, yakni DPPU Hassanudin dan DPPU Sam Ratulangi. serta 2 TBBM yang beroperasi 24 jam yakni TBBM Makassar dan TBBM Bitung.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan masyarakat terhadap produk BBM dan LPG Pertamina. Pertamina akan terus senantiasa memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pada masa satgas Natal dan Tahun Baru hingga masa Satgas ini berakhir pada tanggal 8 Januari 2018," tutup Roby.