Rabu, 27 Desember 2017 19:40 WITA

Jelang Akhir Tahun, Kamar Hotel MYKO Sudah Penuh

Editor: Almaliki
Jelang Akhir Tahun, Kamar Hotel MYKO Sudah Penuh
Kamar Hotel Myko

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liburan akhir tahun yang bersamaan dengan perayaan Natal dan tahun baru, berdampak pada okupansi hotel. Seperti pada MYKO Hotel and Convention Center, Makassar.

"Sudah beberapa hari ini kamar kita penuh terus, sejak tanggal 21 ini. hingga malam pergantian tahun pun, kita sudah full booking," ujar Public Relation MYKO, Eva Kurnia, Rabu (27/12/2017).

Eva juga menyebutkan, bukan hanya kamarnya yang ramai pengunjung, namun resto-resto yang ada di MYKO Hotel, juga kebanjiran pengunjung. Dengan beberapa promo yang ditawarkan dan menu yang bervariasi menjadi magnet tersendiri.

Khusus perayaan tahun 2018 mendatang, Myko Hotel and Convention Centre telah mencapai 100 persen okupansi atau full booking. Hal tersebut dikarenakan strategi dan kepekaannya terhadap permintaan pasar, sehingga mampu menarik pengunjung untuk melewatkan momen berharganya di Myko.

Jelang Akhir Tahun, Kamar Hotel MYKO Sudah Penuh

Sementara General Manager MYKO Hotel, Edward Yonathan, menuturkan pihaknya saat ini kebanjiran permintaan di malam pergantian tahun. Awalnya kamar yang dijual hanya tipe kamar Premiere, tapi karena permintaan yang tinggi, akhirnya tipe kamar Suite pun terjual.

"Semua terisi di H-8, Ini saja masyarakat masih berdatangan untuk bisa menginap di malam pergantian tahun. Namun kami sudah benar-benar full, jadi tidak ada lagi yang bisa kami jual."

Edward menjelaskan, meski pertumbuhan dan persaingan hotel di Makassar cukup sengit. Tapi menurutnya, hotel-hotel lain di Makassar bukanlah pesaing atau kompetitor, karena setiap hotel memiliki konsep berbeda yang ditawarkannya kepada masyarakat.

"Setiap rumah punya tamu masing-masing, tergantung kita memposisikan diri, harus punya ciri khas sendiri, dengan konsep baru, kita semua teman dan bukan kompetitor," tutupnya.