Minggu, 24 Desember 2017 10:27 WITA

Pegadaian Siapkan Aplikasi Digital di 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pegadaian Siapkan Aplikasi Digital di 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tantangan era digital mendorong perusahaan bergerak untuk mengintegrasikan usahanya dengan teknologi. Tidak terkecuali PT Pegadaian yang berencana menanam investasi Rp440 miliar untuk mengembangkan platform digital.

Salah satu program yang akan diinisiasi PT Pegadaian adalah Pegadaian Digital Service (PDS). Dengan layanan tersebut, peserta dapat melakukan gadai barang secara online. Rencananya, layanan itu diluncurkan pada awal 2018.

”Kami siap menjawab tantangan di era digitalisasi dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service ini. Pelayanan kami bisa dilakukan lewat gadget,” ujar Kepala Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar, Benzani, Minggu (24/12/2017).

Benzani mengatakan  dengan adanya aplikasi tersebut  diharapkan dapat merambah pasar masyarakat milenial. Sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah yang memiliki waktu terbatas.

"Sehingga pengajuan bisa dilakukan dari rumah. Emasnya dipotret kemudian di taksir dan pegawai kami yang akan datang mengambil emasnya. Uang akan ditransfer melalui rekening," jelas dia.