Rabu, 20 Desember 2017 10:55 WITA

Pegadaian Wilayah VII Optimistis Salurkan Kredit Rp4,3 T

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pegadaian Wilayah VII Optimistis Salurkan Kredit Rp4,3 T

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI berupaya mengejar target penyaluran pinjaman di tahun ini. Perusahaan pelat merah tersebut memprediksi pencapaian di tahun ini berkisar Rp4,3 triliun.

Kepala Pegadaian Kanwil VI, Benzani menuturkan, memasuki tutup tahun ini, banyak tantangan yang dihadapi. Maklum saja, di periode ini bisnis perusahaan masih melambat dan belum melaju kencang.

"Penyaluran pinjaman secara rata-rata harian masih tumbuh hampir 13 persen. Posisi akhir tahun kemungkinan masih bisa tumbuh tapi cuma 16 persen -18 persen karena ada natal," katanya, Rabu (20/12/2017).

Sejatinya sejak awal hingga tutup tahun ini, Pegadaian membidik bisa mencatat penyaluran pinjaman sejumlah Rp 4,57 triliun.

Namun target tersebut sengaja diturunkan lantaran beberapa faktor. Lesunya ekonomi dalam negeri juga menjadi imbas sehingga berbuntut pada pertumbuhan industri yang belum meningkat.

Penghambat lainnya yakni terdampak dari jumlah pengangguran yang bertambah sehingga sektor informal meningkat.

Hingga November 2017, Pegadaian mencatat nominal penyaluran pinjaman mencapai Rp 4,23 triliun. Kendati masih belum menyentuh target, Benzani bilang di lini bisnis ini mampu mencatatkan pertumbuhan per harinya.