Jumat, 03 Juni 2016 19:55 WITA

Kembangkan Layanan, Satelit BRI Mengorbit Pekan Depan

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kembangkan Layanan, Satelit BRI Mengorbit Pekan Depan
Pimpinan BRI Wilayah Makassar, Ngatari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk akan diluncurkan di Kourou, Guiana, Perancis pada 8 Juni 2016. Mengorbitnya satelit bernama BRISat ini akan mendukung sistem layanan BRI, utamanya layanan berbasis digital.

"Strategi digital yang ditempuh BRI juga untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Perseroan menjadikan satelit sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas layanan," ujar Pimpinan BRI Wilayah Makassar, Ngatari saat ditemui Rakyatku.com, Jumat (3/6/2016).

Dia memastikan, persiapan peluncuran satelit itu sudah matang, termasuk seluruh operasional pendukung satelit itu. Ada 45 transponder atau rangkaian penerima dan pengirim jaringan yang akan dikelola 53 anggota tim BRI.

Loading...

BRISat digadang lebih meningkatkan fungsi intermediasi, coverage service area, proses bisnis, dan kualitas layanan menjadi lebih kuat, lebih luas, lebih efisien, serta lebih baik. BRISat diyakini bisa memenuhi kebutuhan layanan jasa perbankan. Sehingga lebih aman, cepat, efisien, dan nyaman.

Tags
Loading...
Loading...