Jumat, 08 Desember 2017 17:54 WITA

Captain Coffee & Co Resmikan Cabang Frenchise Pertama di Menara Bosowa

Editor: Muh. Taufik
Captain Coffee & Co Resmikan Cabang Frenchise Pertama di Menara Bosowa

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Captain Coffee & Co meresmikan cabang pertamanya dengan  konsep frenchise  di Gedung Bussiness Center Bosowa,  di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (8/12/2027).

Pembukaan secara resmi ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh  Munafri Arifuddin mewakili pihak Bosowa Group bersama Owner Captain Coffee,  Nirmalasari Abady dan Owner Frenchise Captain Coffee Menara Bosowa, Tia krisna agustina.

Dengan  diresmikannya Captain Coffee Menara Bosowa tersebut.  Captain Coffee  menjadi yang pertama dan satu-satunya  Coffee Shop di Makassar yang memiliki cabang frenchise. 

Pembukaan frenchise  pertama ini membuktikan cafe rintisan anak muda Makassar  memiliki daya saing yang tangguh.

Cafe ini juga dapat menunjukkan tajinya di belantika bisnis kuliner yang sedang menjamur di kota Daeng ini dengan mengikuti jejak sejumlah cafe frenchise yang sukses mendirikan ratusan outlet

Owner Captain Coffee,  Nirmalasari Abady,   mengatakan,  kehadiran Captain Coffee & Co adalah untuk mewujudkan mimpinya menyediakan perusahaan frenchise yang dapat dijangkau enterprenuer pemula dengan budget modal kurang dari Rp1 miliar. 

"Jadi dengan modal Rp500 juta samPai Rp1 miliar, kami sudah siapkan semuanya.  Mulai dari properti kursi,  sofa,  meja hingga menu-menu yang akan disajikan.  Bayangkan kalau kita frenchise perusahaan-perusahaan besar Rp5 miliar itu buat beli nama saja.  Jadi saya punya mimpi.  Captain  Coffee ini akan memiliki nama besar. Tapi tetap dapat difrenchise dengan harga yang terjangkau pengusaha pemula, " katanya. 


Terkait konsep yang diterapkan, dia mengaku Captain  Coffee di Bosowa hampir  sama dengan di Trans Mal.  Konsep yang digunakan adalah Coffee shop dengan suasana  lokal yang kental. 

Owner Frenchise Captain Coffee Menara Bosowa, Tia Trisna Agustina mengatakan,  pihaknya  memilih bekerjasama dengan Nirmala  karena memiliki kecintaan yang sama terhadap kuliner lokal. 

"Awalnya saya jatuh cinta dengan konsepnya.  Bugis corner yang menyediakan cemilan trandisional. Selama ini kan coffee shop selalu menjual menu western sebagai cemilan  pendamping," katanya. 

Dia mengatakan,  pihaknya berharap  kehadiran Captain  Coffee di Menara Bosowa  diharapkan  menjadi salah satu alternatif tempat tongkrongan bagi oara pekerja kantoran di Menara Bosowa dan sekitar. 

"Pangsa pasar orang-orang kantor. Menjadi alternatif pilihan bagi pegawai kantor. Jam bukanya pun sangat menyesuaikan mulai 6.30 -24.00 malam," katanya.

Terkait harga,  menu yang ditawarkan  cukup beragam dengan harga yang sangat terjangkau yaitu,  untuk makanan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp65  ribu. Sedangkan  minuman mulai Rp10-Rp35 ribu. 

Selain itu,  spesial  di hari pembukaannya secara resmi hari ini,  Captain Coffee Menara Bosowa menawarkan promo beli saru gratis satu untuk semua menu kopinya.

Berita Terkait