Senin, 04 Desember 2017 12:03 WITA

Produk UKM Kota Makassar Sasar Hotel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Produk UKM Kota Makassar Sasar Hotel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar tengah intens melakukan pembenahan terhadap UKM-UKM binaan. Khususnya meliputi proses dan hasil produksi.

Pasalnya dalam waktu dekat, produk UKM akan memperbesar wilayah pemasaran dengan mensuplay hasil produksi ke sejumlah hotel di Kota Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Evy Aprialti menuturkan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak hotel melalui Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M).  

"Alhamdulillah produk dari UKM-UKM kita, mulai dari pengemasan hingga rasanya sudah jauh lebih bagus dari kemarin-kemarin," ungkap Evy pada Rakyatku.com.

Evy menambahkan, UKM yang berada dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, telah mencapai angka 16.428 unit. Antara lain mencakup UKM mikro, menengah, dan kecil.

"Jumlah terbesar, yaitu UKM kecil. Seperti industri rumah tangga di lorong-lorong, sebanyak 8592 UKM. Nah itu yang sementara gencar kami bina untuk diperluas pemasarannya. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, utamanya ibu rumah tangga," pungkasnya.