Rabu, 29 November 2017 21:36 WITA

Hatchback Toyota Hantar Pembalap TTI Naik Podium Juara

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hatchback Toyota Hantar Pembalap TTI Naik Podium Juara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua Toyota Yaris mampu menghantarkan para pembalap TTI di podium juara, pada ajang Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor  pada 25-26 November 2017.

Sebagai mobil hatchback, Toyota Yaris kerap disebut citycar,  yang memiliki performa dasar lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi. Seperti pada kejuaraan Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 Max ISSOM ini, 

Selain Yaris, Agya dan Etios juga memiliki kemampuan yang sama-sama handal sebagai mobil hatchback Toyota, yang mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap. Ketangguhan Agya, Etios, dan Yaris berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan lomba.

“Berbagai improvement pada mesin dan transmisi yang dilakukan Toyota pada Yaris, Etios dan Agya tidak hanya meningkatkan kenyamanan mobil ini, tapi juga makin mendukung keberadaannya sebagai kendaraan yang mampu memberikan exciting, tidak terkecuali di lintasan balap,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto melalui siaran persnya, Rabu (28/11/2017).

Tak hanya pada ajang balap touring saja, torehan prestasi berhasil ditorehkan para pebalap TTI.  Pada ajang  kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017, para pebalap TTI yang menggunakan Toyota Agya juga sukses memborong gelar juara nasional  kelas A (Standar), melalui Anjasara Wahyu dan dan Dimas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi) yang keduanya masing-masing menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Tak sampai di situ, Anjasara Wahyu dan Demas Agil juga berhasil merebut juara pertama di ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Taiwan, pada awal November lalu. 

Prestasi ini merupakan kali kedua yang mereka raih setelah sebelumnya juga sukses merebut juara pertama di ajang AAGC 2017 yang berlangsung di Semarang dan masuk dalam kalender FIA ini.

Tags