Kamis, 02 Juni 2016 16:02 WITA

Bank Sulselbar Salurkan Bantuan Rp132 Juta ke Maros

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bank Sulselbar Salurkan Bantuan Rp132 Juta ke Maros

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar dan Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) menyalurkan bantuan Kampung Berdaya senilai Rp132.943.000 kepada Desa Cindakko, Kecamatan Tompobulu, Kamis (2/6/2016).

Bantuan yang bersumber dari Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar itu diserahkan secara simbolis kepada PKPU sebagai penyalur bantuan ke daerah terpencil di wilayah Maros itu.

Ketua Tim CSR Bank Sulselbar, Hartani Djurni menyatakan, terpilihnya PKPU sebagai penyalur bantuan ini karena PKPU merupakan lembaga kemanusiaan bonafit yang dapat dipercaya dan amanah.

"Kami dibantu oleh PKPU. Dalam hal ini PKPU Makassar untuk bisa melaksanakan program ini tepat sasaran dan tepat guna serta dapat dipertanggungjawabkan secara transparan," kata Hartani dalam sambutannya saat meluncurkan bantuan itu.

Loading...

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar kepada masyarakat. Utamanya yang berada di pelosok Sulawesi Selatan.

Direktur Kemitraan Lembaga Kemanusiaan Nasional, Andjar Radite memaparkan, dana bantuan itu akan ditujukan untuk program renovasi masjid, bantuan buku, perlengkapan sekolah, dan perbaikan sanitasi.

"Sebenarnya kita juga memiliki program pengadaan Genset guna mengatasi masalah penerangan di wilayah itu. Namun untuk sementara masih kami pertimbangkan karena jangan sampai program tersebut dapat memunculkan problem baru bagi masyarakat," kata dia.

Loading...
Loading...