Jumat, 24 November 2017 10:31 WITA

Lazada Optimis 2017 Jadi Tahun Harbolnas Terbaik

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Lazada Optimis 2017 Jadi Tahun Harbolnas Terbaik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses menyelenggarakan ajang Online Revolution pada tahun 2016, Lazada hadir menyapa Kota Makassar dengan mengadakan kegiatan lokakarya seller.

Chief Merketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan, Ajang Online Revolution adalah fase pemanasan bagi puncak Harbolnas pada tanggal 12 Desember mendatang. Setelah berhasil memecahkan rekor pada Online Revolution 11 November lalu, Lazada optimis tahun 2017 akan menjadi tahun Harbolnas terbaik bagi seller dan konsumen Lazada.

"Seluruh manajemen Lazada Indonesia tengah melakukan sejumlah persiapan dan strategi khusus untuk seluruh seller kami, termasuk UKM agar dapat memanfaatkan momentum ini, guna mengembangkan bisnisnya. Di sisi lain juga memastikan pengalaman berbelanja konsumen di seluruh Indonesia selalu nyaman, aman, dan menyenangkan," ujar Achmad.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh manajemen Lazada adalah dengan bekerjasama secara strategis, dengan penyedia fasilitas logistik di Kota Makassar. Hal ini untuk mempermudah akses distribusi dari dan ke Indonesia bagian tengah dan timur.

Perlu diketahui, Situs destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara ini telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Lazada Group mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp1,6 triliun, tumbuh sebesar 171 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2016 lalu.

Untuk Lazada Indonesia sendiri, mengalami kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir tujuh kali lipat bila di bandingkan dengan hari biasanya pada 11 November lalu. Ini momen penting penanda dimulainya bulan online revolution yang akan berlangsung hingga Harbolnas di 12 Desember mendatang.

Tags