Kamis, 23 November 2017 10:32 WITA

Bayar Iuran BPJS Bisa Lewat Go-Bills Milik GOJEK

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bayar Iuran BPJS Bisa Lewat Go-Bills Milik GOJEK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - GOJEK memperkenalkan layanan Go-Bills, yang dapat digunakan untuk membayar tagihan, terkait kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan GO-PAY. 

Melalui layanan ini, pengguna aplikasi GOJEK bisa membayar tagihan listrik dan BPJS Kesehatan hanya dengan beberapa langkah mudah. 

CEO dan Founder GO-JEK, Nadiem Makarim, mengatakan bahwa layanan Go-Bills ini merupakah langkah awal perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak kemudahan bertransaksi non-tunai.

“Saat ini, Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non-tunai. Kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut. Layanan Go-Bills ini akan terus dikembangkan ke depannya, untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari secara mudah dan aman,” kata Nadiem.
 
Sementara itu, Direktur Terknologi dan Informasi BPJS Kesehatan , Wahyuddin Bagenda memberi apresiasi terhadap layanan Go-Bills ini. 

“Guna mendorong kepatuhan masyarakat terhadap pembayaran jaminan sosial kesehatan, kami terus menambah channel pembayaran. Cukup dengan 3 langkah mudah, masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan untuk diri sendiri maupun keluarga melalui aplikasi GOJEK," katanya. 

Menurut Wahyuddin, GOJEK adalah salah satu perusahaan teknologi yang memiliki jangkauan pasar yang luas. Sinergi dengan GOJEK ini diharapkan dapat kian memudahkan masyarakat, terutama peserta JKN-KIS Lewat fitur Go-Bills dalam aplikasi GOJEK, peserta JKN-KIS dapat membayar iuran JKN-KIS kapanpun dan dimanapun. 

“Saat ini terdapat lebih dari 600.000 titik layanan pembayaran iuran JKN-KIS. Dengan berbagai  kemudahan ini, kami berharap animo peserta JKN-KIS di berbagai daerah untuk membayar iuran  tepat waktu dapat meningkat, sehingga sustainibilitas program JKN-KIS terus terjaga. Ke depannya kami akan terus memperluas kanal pembayaran, serta meningkatkan kemudahan dan  manfaat bagi peserta JKN-KIS,” kata Wahyuddin. 

Di tahap awal ini, pengguna aplikasi GO-JEK dapat membayar berbagai macam tagihan listrik melalui GO-BILLS, seperti tagihan listrik pra bayar, tagihan listrik pasca bayar dan non tagihan listrik. Ke depannya, layanan ini akan semakin dikembangkan untuk dapat mengakomodir lebih banyak fitur pembayaran.

GO-PAY beberapa minggu lalu juga memperkenalkan metode isi saldo melalui gerai belanja yaitu  jaringan Alfa group secara nasional. Metode isi saldo GO-PAY lewat gerai belanja dan mitra driver membuka kesempatan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank, untuk mengakses dan memanfaatkan layanan pembayaran elektronik.