Rabu, 15 November 2017 16:45 WITA

Ultah ke-12, BPR Hasamitra Rayakan dengan Kesederhanaan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ultah ke-12, BPR Hasamitra Rayakan dengan Kesederhanaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - BPR Hasamitra merayakan ulang tahun ke-12-nya, Rabu (15/11/2017) secara sederhana. Namum penuh hikmad dan kebersahajaan di banking Hall kantor pusatnya yang dihadiri oleh manajemen dan karyawan kantor pusat.

“Kegiatan yang sama dilakukan di setiap kantor. Kita menekankan bahwa meskipun pelaksanaannya sederhana, tapi hikmah dan momentum ulang tahun ke-12 ini bisa lebih menyemangati Hasamitra berkontribusi lebih banyak dan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan,” ujar Direktur Utama BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha.

Dengan usia 12 tahun, BPR hasamitra saat ini memilki 7 (tujuh) jaringan kantor yang menyebar dibeberapa daerah yakni Makassar, Gowa, Daya, Bone, Palopo, dan Parepare. Dengan aset Rp 1,98 triliun per posisi Oktober 2017, hasamitra menempati urutan ke-5 aset terbesar secara nasional dari 1.625 BPR yang tersebar di Indonesia.

"Dan telah memperoleh prestasi Golden Award Infobank sebanyak 8 tahun berturut-turut," tambah Direktur Kepatuhan BPR Hasamitra, Muh Dahlan Maska.

Ultah ke-12, BPR Hasamitra Rayakan dengan Kesederhanaan

Untuk posisi per Oktober 2017 nasabah BPR Hasamitra sekitar 45 ribu dengan Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun sebesar Rp 1,29 triliun, meningkat Rp269 miliar atau 26,35 % dari posisi Oktober 2016. Kredit yang disalurkan Rp 1,73 triliun, meningkat Rp285 miliar atau 19,67% secara yoy.

Ke depan, BPR Hasamitra harus berinovasi dengan layanan berbasis IT. Tantangan Fintech menjadi spirit untuk berakselerasi memberikan layanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi.

“Terima kasih atas doa, dukungan, dan kepercayaan masyarakat, Pemerintah, TNI, Polri. Sehingga BPR Hasamitra dapat terus memberikan pengabdiannya dalam mensejahterahkan dan memajukan perekonomian Sulawesi Selatan. Pengabdian tulus tiada henti, untuk Sulawesi Selatan, Untuk Indonesia yang lebih makmur dan Sejahtera," ujar Komisaris Utama yang sekaligus Owner BPR Hasamitra.