Rabu, 01 Juni 2016 13:21 WITA

Danamon Hadirkan Fasilitas Transaksi Keuangan Pakai Nomor Ponsel

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Danamon Hadirkan Fasilitas Transaksi Keuangan Pakai Nomor Ponsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan fitur Ponsel D-Cash. Fitur ini memungkinkan nasabah Danamon bertransaksi tanpa menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun aplikasi D-Mobile. 

Nasabah cukup menggunakan nomer telepon selular untuk bertransaksi di lebih dari 1.246 unit ATM di Indonesia. Di Makassar, transaksi Ponsel D-Cash bisa dilakukan di 57 unit dari 77 unit ATM.

“Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja. Dengan jaringan layanan yang luas ini, kami harap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia," ujar E Channel Bussiness Head Danamon, Asthika Dhamasatya saat konferensi pers di Makassar, Rabu (1/6/2016).

Untuk menggunakan fasilitas ini, nasabah cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk membuat passcode dari 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang, sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang dapat langsung menarik dananya di ATM Danamon berlogo D-Cash dengan menekan tombol untuk memunculkan menu Tarik Tunai Tanpa Kartu. Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai uang dikeluarkan.

Penggunaan transaksi ini tidak dikenakan biaya. Baik dari sisi nasabah sebagai pemberi uang maupun dari sisi penerima uang.

loading...

Sebelumnya di bulan November 2014, Danamon telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking). D-Mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data.

Pengembangan terus dilakukan Danamon pada aplikasi D-Mobile dengan berbagai fitur tambahan seperti simulasi produk, pembukaan rekening tanpa datang ke cabang dan Ponsel D-Cash. 

Hal ini mendukung fitur-fitur sebelumnya seperti SosMed D-Cash yang memungkinan nasabah untuk memberikan uang melalui akun Facebook, serta Augmented Reality yang secara real time dapat menunjukkan lokasi promo Danamon melalui kamera smartphone.

"Ponsel D-Cash serta berbagai inovasi dan inisiatif yang kami lakukan adalah upaya untuk membawa Danamon sebagat salah satu penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-60 tahun ini, Danamon bertekad menjadi semakin dekat dengan nasabahnya," ujar Regional Corporate Officer & Regional Consumer Head Bank Danamon Wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku, Dalman Mangiri.

Loading...
Loading...