Senin, 06 November 2017 12:08 WITA

Vivo Energy Siapkan Saingan Pertalite dan Pertamax di Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Vivo Energy Siapkan Saingan Pertalite dan Pertamax di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Vivo Energy Indonesia berencana membuka dua unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Makassar pada tahun depan. Tentakel bisnis Vitol Group ini berencana memasarkan bahan bakar minyak (BBM) dengan Research Octane Number (RON) 90 dan 92.

"Kami sudah berkomitmen akan segera membangun kilang di tahun depan," katanya kepada Rakyatku.com di sela kegiatan Sosialisasi Penyaluran Bensin, ujar Coorporte Communication PT Vivo Milda Aljufrie, Senin (6/11/2017).

Milda menambahkan, selain itu, Vivo juga memasarkan BBM dengan kadar oktan 88. Tingkat oktan ini setara dengan BBM Premium yang dipasarkan Pertamina. Sementara untuk RON 90 setara Pertalite dan RON 92 setara Pertamax.

Milda menjelaskan, harga untuk RON 88 mengikuti ketetapan pemerintah. Sementara untuk RON 90 dan RON 92 ditentukan oleh perusahaan.

"Untuk RON 90 ke atas kami tetapkan harga yang bersaing. Sudah prinsip pasar kalau harga ketinggian enggak laku," katanya.

Hingga saat ini, tak ada kepastian harga yang diberikan. Namun, pasaran RON 90 berkisar Rp7.500 dan RON 92 seharga Rp8.250 per liter di Pulau Jawa.