Jumat, 03 November 2017 16:11 WITA

Shoope Akan Lakukan Roadshow Kampus di Makassar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Shoope Akan Lakukan Roadshow Kampus di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia terus agresif dalam mengembangkan pasar, dengan membidik para pengusaha lokal.

Salah satu upaya dengan menggandeng perusahaan jasa pengiriman JNE Makassar, untuk melakukan roadshow, dengan membidik sekira 200 pengusaha lokal Makassar.

Marketing ManagerShopee Indonesia Monica Vionna Elysia mengatakan, roadshow ini akan dikemas dalam bentuk talkshow.

Ia berharap dengan adanya roadshow ini mampu mendukung pengusaha lokal, untuk membangun bisnis online dan mengembangkan jangkauan bisnis mereka.

"Makassar merupakan kota terakhir yang kami kunjungi dalam roadshow kampus shopee tahun ini. Hingga kini, program ini telah sukses menjangkau lebih dari 800 peserta di seluruh Indonesia," kata Monica, saat menggelar media Gathering di The Rinra Hotel Makassar. Jumat (3/11/2017)

Selain mendapatkan informasi bisnis terkini dari para ahli, program ini juga ditujukan sebagai wadah bagi para pengusaha lokal, untuk saling bertemu, berbagi ide, dan saling menginspirasi satu sama lain. 

"Kami sediakan 200 tiket untuk peserta pengusaha untuk mengikuti kegiatan ini tanpa harus dipungut biaya," jelasnya.

Roadshow ini mengusung tema "The changing consumer behavior in digital era". Sesi ini akan digelar pada 04 November 2017, besok, dengan mengundang Kasie Perancanaan Peningkatan Kapasitas TIK Kementiran Komunikasi dan Informati Republik Indonesia, Rizki Ameliah, Pendiri brand Territory, Terry Putri  dan Digital Marketing Consultan, Martin Olivia Tukan. 

Kota Makassar dinilai memiliki potensi pengusaha lokal yang besar untuk mengembangkan bisnis mereka melalui ranah digital. Untuk itu, Shopee akan berbagi strategi bisnis praktis dan kisah sukses yang inspiratif, guna mendukung mereka mengembangkan bisnis online mereka. 

Sesi ini akan mencakup beberapa topik, seperti pengembangan bisnis online, teknik pemasaran online, pengembangan brand, dan inovasi produk.

Selain itu, peserta akan mendapatkan sesi edukasi oleh JNE mengenai pilihan layanan pengiriman dan kepuasan konsumen.

Head Of Sales Marketing JNE Makassar, Suci Indah Permata Sari mengaku, sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari program Roadshow Kampus Shopee. Karena selain menjadi mitra bisnis Shopee, hal ini juga sejalan dengan komitmen JNE untuk mendukung perkembangan bisnis pengusaha lokal.

"Kami berharap melalui sesi Kampus Shopee, akan lebih banyak pengusaha lokal khususnya yang memanfaatkan layanan yang kami tawarkan, untuk membantu mengembangkan bisnis online mereka lebih jauh lagi," jelas.

Tags