Rabu, 01 November 2017 10:26 WITA

Dorong Kesetaraan Gender, AccorHotels Gelar WAAG

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dorong Kesetaraan Gender, AccorHotels Gelar WAAG

RAKYATKU.COM - Dalam rangka mengambil bagian dari gerakan global HeForShe, AccorHotels Group memperkuat komitmen untuk menjunjung kesetaraan gender, dengan persamaan kesempatan berkarir dan renumerasi bagi karyawan wanita. 

Salah satunya dengan mendukung peningkatan kepemimpinan wanita. Untuk itu, AccorHotels menargetkan, 35% General Manager adalah perempuan di akhir tahun 2017. Diharapkan dalam jangka panjang karyawan wanita akan mencapai 50% dari total karyawan AccorHotels di Seluruh dunia.

Target ini merupakan bagian dari Women At Accorhotels Generation (WAAG), yang menginspirasi para wanita untuk berkembang. Selain itu juga bertujuan menghilangkan stereotip yang melemahkan wanita dalam karir. 

"Melalui program ini, para anggota dapat berbagi, mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk meraih kesempatan luas untuk mengembangkan karir sebagai pemimpin, ungkap Sebastian Bazim, selaku Accor hotels Chairman and CEO.

Wanita, lanjutnya, memiliki hak untuk mengembangkan karir dan mendapatkan kesempatan yang sama seperti halnya karyawan laki-laki. 
"Kita semua, pria dan wanita adalah sama, bebas untuk meraih pencapaian karir. Inilah semangat gerakan HeForShe yang dipelopori oleh UN Women yang didukung penuh oleh nilai-nilai AccorHotels dan karyawan serta kegiatan WAAG," ungkapnya.

Accorhotels telah menunjuk Champion di setiap area sebagai penggerak kegiatan WAAG di masing-masing hotel. Misalnya untuk area Kalimantan Sulawesi adalah ibu E Joice Bakker yang juga merupakan Operation Manager Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi. 

Setiap hotel memiliki champion masing-masing, yang melapor ke Champion Area. Di Makassar ada empat hotel, yakni Novotel Makassar Grand Shayla City Center (A Fauzia Tjambolang), ibis Styles Makassar sam Ratulangi (Serluna Victoria D), Ibis makassar city center (Ambun Salurante) dan Ibis Budget Makassar airport (Sekar Ayu Ratriningrum).