Selasa, 17 Oktober 2017 12:08 WITA

Pegadaian Gencar Kenalkan Produk Pembiayaan Amanah Syariah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pegadaian Gencar Kenalkan Produk Pembiayaan Amanah Syariah

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - PT Pegadaian terus menggencarkan program pembiayaan kendaraan berbasis syariah. Program tersebut merupakan bagian dari produk pembiayaan "Amanah" yang mempermudah masyarakat memiliki kendaraan bermotor. 

Untuk terus menggencarkan kemudahan ini, PT Pegadaian mengadakan sejumlah sosialisasi. Salah satunya dengan menggelar pameran kendaraan bermotor di sejumlah tempat.  

Deputy Bisnis Pegadaian Area Makassar 2, Matius mengatakan,  pameran kendaraan bermotor ini digelar untuk lebih mengenalkan masyarakat terhadap produk pembiayaan kendaraan bermotor. Masyarakat bisa memiliki kendaraan dengan biaya lebih murah karena berbasis syariah.

"Kemarin kita sudah gelar di Gowa. Nanti tanggal 19 kita gelar lagi di Makassar, tepatnya di Celebes Convention Center," ungkapnya, Selasa (17/10/2017). 

Selama ini masih banyak masyarakat yang kesulitan memiliki kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Hal tersebut karena keterbatasan pendanaan. Meskipun banyak tawaran kredit dengan uang muka murah, tapi cicilan besar atau lama membuat harga kendaraan jatuhnya menjadi tinggi.

Dia menambahkan, lewat gelaran ini akan ada pameran otomotif guna memudahkan masyarakat memilih kendaraan bermotor untuk kebutuhannya. Dengan prosedur yang cepat, mudah, dan asuransi yang ringan sesuai prinsip syariah dan prinsip Pegadaian yang mengedepankan sistem kekeluargaan.

"Amanah adalah solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor. Yang dituju pengusaha mikro dan karyawan tetap. Jadi prinsipnya syariah. Untuk memudahkan kepemilikan kendaraan bermotor masyarakat," katanya.

Dengan biaya uang muka 10 persen untuk kendaraan roda dua, dan 20 persen untuk kendaraan roda empat, masyarakat bisa mengikuti program Berkah Amanah ini. Prosesnya pun relatif cepat yakni 2-3 hari kendaraan sudah bisa dibawa. Sementara pembiayaan berjangkanya bisa dipilih sesuai kemampuan, yakni 12, 18, 24, 36, 48 hingga 60 bulan.