Sabtu, 09 September 2017 11:23 WITA

Telkomsel Wadahi Kreativitas Anak Muda Makassar dengan Loop Arena

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Telkomsel Wadahi Kreativitas Anak Muda Makassar dengan Loop Arena

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah berjalan sejak bulan April 2017, program #HYPBarengLOOP akhirnya  memperkenalkan konsep dan desain Loop Arena, yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda. 

Secara simbolis, pembangunan Loop Area ini ditandai dengan groundbreaking yang diadakan seremtak di 12 kota di Indonesia, Sabtu (9/9/2017). Selain memperkenalkan logo dan desain Loop Arena, terdapat juga berbagai penampilan dari berbagai komunitas lokal. 

Khusus di Area Pamasuka, Loop Arena dibuat di 3 kota yaitu Makassar, Manado dan Balikpapan. Di Makassar Loop Arena Skateboard akan dibangun di Lapangan Karebosi, yang merupakan salah satu tempat hangout masyarakat Makassar. Agar memiliki fungsi lebih banyak, Telkomsel melakukan renovasi sarana bermain untuk para pecinta  inline skate, BMX, Breakdance dan StreetBaller. 

Sebagai bentuk dimulainya pembangunan arena olah raga tersebut, Telkomsel menggelar acara groundbreaking yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin. 

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan mengatakan, #HYPBarengLOOP merupakan sebuah program dari Loop untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia melalui pembangunan Loop Arena.

"Loop Arena merupakan ssebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di masing-masing kota," kata Herry Setiawan.

Pada tahap ‘journey & survey’ yang telah berlangsung pada bulan April dan Mei 2017, #HYPBarengLOOP mengadakan rangkaian perjalanan ke 12 kota. Berdasarkan hasil survey, berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. 

"Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan Loop Arena di masing-masing kota. Pembangunan Loop Arena sendiri rencananya mulai dapat dimanfaatkan di akhir bulan Oktober 2017," jelasnya.

Menurut Herry, sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, Loop mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda. Sejak diluncurkan Loop hingga sekarang, jumlah pelanggan Loop se Area Pamasuka telah mencapai angka 6.2 juta pelanggan.

"Sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, Loop juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya," tukasnya.