28 August 2017 15:40 WITA

Smartfren 4G Bisa digunakan di Handphone GSM

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Smartfren 4G Bisa digunakan di Handphone GSM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Smartfren Televom Tbk terus melakukan inovasi untuk menyediakan produk sesuai kebutuhan konsumen saat ini.

Setelah meluncurkan layanan 4G di Indonesia, termasuk Sulsel, Smartfren Telecom kembali menghadirkan benefit baru, yakni kartu perdana 4G GSM dan kartu perdana 4G GSM+. 

Dengan hadirnya kartu perdana baru ini, pengguna dapat menikmati layanan kartu smartfren di berbagai merek handphone 4G OMH (Open Market Handset), seperti iPhone, Samsung, Lenovo, Oppo, Blackberry, Motorolla, Asus, dan Evercoss, dan Xiomi.

Region Head Smartfren Sulawesi dan Kalimantan, Yose Tireza Arizal mengatakan, smartfren saat ini sedang gencar mempromosikan kartu 4G layanan internetnya ke pada masyarakat. 

"Saat ini kita fokuskan memperkenalkan lebih detail lagi produk smartfren ini. Dulu smartfren hanya dikenal sebagai provider CDMA, kali ini kita ingin masyarakat mengerti bahwa layanan kami sudah bisa digunakan di GSM," ujarnya kepada Rakyatku.com, Senin (28/8/2017).

Untuk harganya sendiri, Smartfren memberikan harga yang sangat bervariasi. Salah satunya yakni paket harga Rp 60 Ribu untuk mendapatkan 13 GB. Salah satu keunggulannya yakni, smartfren menyediakan akses internet 4G tanpa harus membagi waktu pemakaiannya.

Khusus di Sulsel, layanan Smartfren ini telah mengkonversi seluruh BTS di wilayah Sulawesi sebanyak 516 BTS ke jaringan full 4G sebanyak 500 BTS.

Hal ini dapat dilihat dari salah satu aplikasi pengukur jaringan internet yang dibuat oleh orang luar. Aplikasi itu bisa ditemukan di Google Play Store. 

"Nama aplikasinya nPerf, tentunya itu bukan aplikasi kami. Itu aplikasi orang luar yang buktikan jaringan internet dari suatu wilayah atau lokasi," jelas Yose.

Berita Terkait