22 August 2017 18:12 WITA

Tahun Ini, Makassar Bakal Punya Dua SPBU Pasti Prima

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tahun Ini, Makassar Bakal Punya Dua SPBU Pasti Prima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan konsep baru terminal pengisian bahan bakar. Dengan berkonsep one stop shopping lifestyle. SPBU ini menyasar para kaum urban, dengan tema SPBU Pasti Prima. 

SPBU Pasti prima merupakan tindak lanjut kesuksesan tema Pasti Pas yang awalnya diusung untuk memberikan kepastian penakaran BBM yang dibeli konsumen. SPBU Pasti Prima di Jalan Bawakaraeng menjadi satu-satunya di Makassar dan pertama di luar Pulau Jawa. 

Kendati masih memusatkan konsep ini di Pulau Jawa, tahun ini rencananya Makassar akan memiliki dua SPBU Pasti Prima menyusul upgrade-nya SPBU Sam Ratulangi dari SPBU Pasti Pas menjadi SPBU Pasti Prima.

Manager Communication and Relation PT. Pertamina, Marketing Region VII, Hermasyah Y Nasroen mengatakan, untuk meng-upgrade SPBU dari Pasti Pas menjadi Pasti Prima ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Terutama dalam hal pelayanan dan kelengkapan sarana dan fasiltas. 

"Fasilitas yang dimaksud adalah Non Fuel Retailernya. Setidaknya ada lima NFR yang harus dipenuhi. Diantaranya auto care seperti cuci mobil atau penggantian oli ATM, Convininient Store (mini market), penjualan oli dan food on the go atau kafe," katanya saat ditemui di ruangannya, Selasa (22/8/2017).

Dia menjelaskan, SPBU Pasti Prima mengutamakan kenyamanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggannya. Makanya, PT Pertamina akan terus melakukan pengawasan berkala kepada SPBU berwarna biru merah dan putih itu.

"Kita juga memberikan keistimewaan bagi pelanggan bbm non subsidi. Istilahnya red carpet, jadi setiap pelanggan akan mendapatkan pelayanan khusus termasuk antrian yang tidak panjang," katanya.