Senin, 21 Agustus 2017 11:20 WITA

Pemkot Makassar Dukung XL Axiata Bangun Karakter Pemuda

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkot Makassar Dukung XL Axiata Bangun Karakter Pemuda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) secara resmi menutup program Youth Leadership Camp 2017 yang dilaksanakan sejak 18 Agustus 2017 di Makassar. Penutupan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, Makassar membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan untuk memperoleh itu, butuh dukungan berbagai pihak agar para generasi muda di kota ini bisa mencapai impian mereka. Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar mendukung kegiatan yang digelar XL Axiata tersebut.

"Terima kasih kepada XL Axiata yang telah memberikan wadah kepada 102 pelajar asal Makassar melalui program Youth Leadership Camp 2017 ini," ungkapnya.

Pemkot Makassar Dukung XL Axiata Bangun Karakter PemudaSementara itu, Caretaker Vice President (VP) XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan selama dua XL Axiata telah meningkatkan kontribusi, dalam meningkatkan jiwa kepemimpinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter. 

Loading...

"Kami berharap, selepas dari program ini para peserta dapat membagikan ilmu serta pengetahuan yang telah mereka peroleh kepada lingkungan sekitarnya," harapnya.

Program ini diikuti oleh 102 pelajar SMA/SMK se-Makassar. Program “XL Youth Leadership Camp” berlangsung selama 2 hari 1 malam, dalam bentuk pelatihan kepemimpinan (leadership workshop) yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games). 

Materi pelatihan bersifat penguatan kapasitas kepemimpinan dengan fokus pada kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, berkomunikasi yang efektif, digital team work, pemecahan masalah, outdoor team work dan emotional intelligence, serta etika berinternet dan Social Media 101.
 

Loading...
Loading...