Selasa, 24 Mei 2016 12:58 WITA

Tunisia Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Jumardin Akas
Tunisia Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Republik Tunisia mulai menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ambasador Republik Tunisia, Moutad Belhassen mengatakan, negaranya saat ini berada dalam perubahan menuju demokrasi, sehingga membutuhkan investasi dari berbagai bidang.

"Kami sudah mendiskusikan beberapa hal bersama pak Gubernur. Kita menjajaki kerja sama partnership antara-Indonesia dan Tunisia," ungkapnya seusai menemui Gubernur Sulsel di Kantor Gubernur, Selasa (24/5/2016).

Ia juga menambahkan, untuk menjawab semua tantangan di negaranya tersebut, pihaknya  akan menggelar sebuah bisnis meeting internasional dengan mengundang investor dari berbagai negara berkembang dan pemerintah provinsinya.

"Kami berharap ada investor dari berbagai negara termasuk Indonesia, khususnya Sulsel yang hadir. Pada pertemuan itu kami harap bisa melihat peluang yang bisa dikerjasamakan antara Tunisia dan Sulsel," harapnya.

loading...

Terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Indonesia dan Tunisia sama-sama negara berkembang, sehingga keduanya membutuhkan banyak investasi.

"Mereka membutuhkan akselerasi ekonomi dalam awal perubahan sistem kenegaraan mereka. Kita sama-sama negara yang berkembang, kita saling menjajaki. Mereka membutuhkan investor kita juga seperti itu," ujar Syahrul.

Disamping itu, pihaknya akan saling belajar antara Sulsel dan Tunisia. Pihaknya akan melihat peluang kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak nantinya.

"Mereka banyak melihat dan belajar di sini, begitupun kita sebaliknya. Kita lihat seperti apa kemungkinan yang bisa take and give dengan mereka," pungkasnya. 

Loading...
Loading...