11 August 2017 10:19 WITA

Koperasi di Sulsel Dapat Pelatihan Gratis dari Kanada

Editor: Andi Chaerul Fadli
Koperasi di Sulsel Dapat Pelatihan Gratis dari Kanada

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Canadian Co -operative Association bekerjasama Kospormindo melalui program Invest co-op Indonesia Project menggelar pelatihan untuk koperasi di Sulawesi Selatan. Daerah yang disasar antara lain Luwu Utara, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. 

Untuk Kabupaten Bantaeng, Koperasi Sipatuwo dan Koperasi Salabose dari Jeneponto menjadi peserta kegiatan di Hotel Ahriani, Jumat (11/8/2017).

"Pelatihan ini digelar untuk membantu petani, pedagang, dan produsen kecil dalam skema kredit. Mendidik anggota dalam mobilisasi tabungan atau akses permodalan," ujar Training Koordinator, Muh Aminullah.

Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan aktivitas kerja sama dengan beberapa koperasi yang sudah terbentuk di Sulsel. Untuk itu, dalam  pelatihan tersebut dipaparkan teknik penyususunan perencanaan strategis untuk pengembangan koperasi.

Aminullah menjelaskan, pelatihan selama tiga hari ini didanai Pemerintah Kanada.

Ketua Koperasi Sipatuwo, Ahmad Fihrun mengapresiasi kegiatan tersebut. "Setelah kegiatan ini kami bersama Koperasi Salobose di Jeneponto akan membuat rencana strategis," jelas dia.