Kamis, 10 Agustus 2017 09:17 WITA

Asbisindo Optimis Inklusi Keuangan Syariah Sulsel Capai 20 Persen

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Asbisindo Optimis Inklusi Keuangan Syariah Sulsel Capai 20 Persen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi selatan terus mengambil langkah strategis guna meningkatkan inklusi keuangan syariah di Sulsel. 

Pasalnya hingga akhir tahun, Asbisindo berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan syariah menjadi 20 persen. Hal tersebut sesuai dengan amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang berharap keuangan syariah merambah 20 persen dari total pengguna jasa keuangan perbankan.

Ketua Asbisindo Sulsel, Kamaruddin Kammisi mengatakan, indeks inklusi perbankan syariah di Sulsel masih relatif rendah di angka 14 persen. Sehingga dibutuhkan mitra strategis untuk meningkatkan inklusi tersebut.

"Makanya kita menggandeng ulama, santri hingga organisasi-organisasi islam atau berbasis islam," kata Kamaruddin, Kamis (10/8/2017).

Teranyar, Asbisindo menggandeng Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), dalam rangka support pembiayaan syariah dan sebagai alternatif penyimpanan dana para pelaku usaha muslim di Sulsel.

"Tentunya kedepan Asbisindo dan ISMI akan lebih menggiatkan peningkatan inklusi keuangan syariah di kalangan pengusaha," ungkap Kamaruddin.