08 August 2017 23:57 WITA

HUT PDAM Makassar, Danny: Tantangan Kedepan Sangat Berat

Editor: Trio Rimbawan
HUT PDAM Makassar, Danny: Tantangan Kedepan Sangat Berat
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto saat menghadiri upacara peringatan Hut PDAM Ke 93 , Selasa, 8 Juli 2017.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikaan apresiasinya kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar. Pasalnya, perusahaan yang telah menginjak usia 93 tahun ini, dianggap sudah mapan dari segi pengalaman mengelola perusahaan dan melayani masyarakat. 

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Danny tersebut meminta kepada PDAM untuk tidak cepat berpuas diri. Sebab seiring dengan kemajuan kota yang semakin pesat, dan pasti membutuhkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Maka tantangan kedepan pastilah sangat berat.

"Sebagai satu-satunya perusahaan penyedia air yang ditunjuk oleh pemerintah, PDAM harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi kebutuhan air warga. Jangan sampai tanggungjawab ini diambil oleh pihak swasta," kata Danny, Selasa (8/8/2017).

Olehnya, Danny mengharapkan inovasi teknologi dan modernisasi pengelolaan PDAM, dapat terus ditingkatkan. Sehingga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas air bisa tetap terjaga hingga generasi dimasa yang akan datang. 

Disisi lain, Walikota peraih Top Inovatif ini juga mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan Direksi PDAM Kota Makassar dibawah kepemimpinan Harris Yasin Limpo. Haris dinilai berhasil meningkatkan laba perusahaan dan menambah deviden yang disetorkan ke pemerintah daerah. 

"Musibah yang menimpa PDAM baru-baru ini jangan membuat karyawan menjadi lemah, tetapi dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap seluruh hal. Musibah ini adalah pengingat kita, untuk fokus pada faktor pengamanan seluruh aset perusahaan," ucapnya.