08 August 2017 08:54 WITA

Alasan UangTeman Jadi Sponsor PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Alasan UangTeman Jadi Sponsor PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - UangTeman, aplikasi pinjaman uang berbasis teknologi yang dikenal dengan istilah financial technology (fintech) memilih menjadi sponsor baru tim sepak bola papan atas, PSM Makassar hingga akhir musim Gojek Traveloka Liga 1. 

Uang teman memilih tim Juku Eja ini, bukan tanpa alasan. Sejumlah pertimbangan menjadi tolak ukur mengapa UangTeman memilih PSM Makassar. Salah satunya adalah loyalitas supporter yang datang dari berbagai kalangan.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, sepak terjang PSM Makassar yang selalu konsisten berprestasi dan jauh dari hingar bingar nuansa negatif, memiliki kesamaan dengan yang diusung UangTeman untuk terus membantu masyarakat di Indonesia dalam hal solusi keuangan. 

Menurutnya, pemilihan UangTeman menjadi sponsor PSM Makassar adalah tepat karena juga dapat membangunkan kesadaran masyarakat untuk melek keuangan.

"Sepak bola telah menjadi olahraga yang dicintai dan mampu menyatukan seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehingga kami bangga bisa menjadi bagian dari kompetisi Liga 1 melalui PSM Makassar," kata Aidil, Selasa (8/8/2017).

"Kehadiran UangTeman di PSM, ingin membangun pemahaman masyarakat bahwa ada UangTeman sebagai fintech yang memberikan kemudahan akses untuk memperoleh pinjaman secara online dan tanpa jaminan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, UangTeman yang telah melayani masyarakat di Kota Makassar sejak 16 Februari 2017, selalu menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. Rata-rata tiap bulan, terangnya, ada sekitar hampir 3 ribu orang yang berkunjung langsung ke aplikasi UangTeman sampai akhir Juli 2017. 

"Pasar di Makassar sangat potensial, tercatat sudah hampir 2 ribu aplikasi yang masuk ke sistem UangTeman hanya dalam waktu kurang dari enam bulan. Penetrasi ini tentu semakin meningkat seiring dengan inisiatif kami dalam mensponsori PSM Makassar, sehingga semakin banyak masyarakat lokal maupun di seluruh Indonesia yang melek terhadap teknologi keuangan yang cepat, aman, dan terpercaya seperti UangTeman,” ungkap Aidil.