03 August 2017 14:49 WITA

Sulsel Penyelenggara Pertama FESyar 2017

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Sulsel Penyelenggara Pertama FESyar 2017
Kepala BI Sulsel, Bambang Kusmiarso.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sulawesi Selatan mewakili seluruh kawasan Indonesia Timur ( KTI) menjadi kota pembuka kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar). Kegiatan ini bakal digelar di Phinisi Point Mal (PiPo) 25 sampai 27 Agustus mendatang.

Kepala BI Sulsel Bambang Kusmiarso dalam konferensi persnya mengatakan melalui kegiatan FESyar ini, BI Sulsel ingin memberikan informasi lengkap kepada masyarakat Sulsel, umumnya Kawasan Timur Indonesia (KTI) tentang kontribusi sistem keuangan syariah terhadap sektor riil. 

"FESyar diharapkan menjadi stimulus dalam upaya pengembangan ekonomi daerah, khususnya Sulsel melalui pengembangan ekonomi syariah," ujarnya, di Menara Bosowa, Kamis (3/8/2017).   

Ia memaparkan untuk gelaran FESyar 2017, BI perwakilan Sulsel menggunakan konsep 5F. Yakni Finance, Food, Fashion, Funtrepenuer dan Fundutaiment.

"Lima konsep itu digunakan, karena Sulsel masuk 10 besar nasional. Khususnya untuk Food, Fashion. Untuk itu kami berharap FESyar dapat meningkatkan komitmen masyarakat dalam mendukung ekonomi syariah," ungkapnya.

Ia menambahkan nantinya FESyar rencana akan dibuka secara langsung oleh Gubernur BI, Agus DW Martowardojo dan juga akan dihadiri Gubernur Sulsel, Syarul Yasin Limpo.