Senin, 23 Mei 2016 09:48 WITA

Akademisi Melek Saham, Jumlah Investor di Sulsel Capai 7.239 Rekening

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Akademisi Melek Saham, Jumlah Investor di Sulsel Capai 7.239 Rekening
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemegang rekening efek atau investor ritel di Sulawesi Selatan per April 2016 sudah mencapai 7.239 investor. Tahun ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Makassar membidik 10.706 investor atau  bertambah sebanyak 5.180 investor dari tahun lalu.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Makassar, Fahmin Amirullah mengatakan, untuk memaksimalkan pencapaian target, edukasi terhadap kalangan mahasiswa dan akademisi terus ditingkatkan.

"Kecenderungan mahasiwa atau akademisi dalam terjun ke pasar modal lebih besar dibandingkan dengan kalangan lainnya yang memiliki potensi," kata Fahmin, Senin (23/5/2016).

Sepanjang tahun, menurut Fahmin, kegiatan BEI wilayah Makassar berpusat pada perluasan jalinan kerja sama dan edukasi pada beberapa kampus di Sulsel.

Loading...

Setidaknya akan ada lima kampus yang tahun ini masuk dalam edukasi BEI, yang telah menjalin kerjasama dengan BEI terkhusus dalam mengedukasi pasar modal bagi mahasiswa dan akademisi.

Perguruan tinggi itu meliputi Unhas, UNM, STIEM Nitro serta STIEM Bongaya, UIN dan akan terus bertambah seiring dengan pendirian galeri investasi pada beberapa kampus lainnya.

"Dengan UIN baru hari ini kita akan adakan edukasi di bidang investasi syariah. Diharapkan makin banyak mahasiswa dan akademisi yang tertarik melakukan investasi saham," katanya.

Loading...
Loading...