Minggu, 22 Mei 2016 13:30 WITA

Indomaret-RPX Patungan Buat Perusahaan Jasa Pengiriman

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Indomaret-RPX Patungan Buat Perusahaan Jasa Pengiriman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Indomarco Prismatama dan RPX membentuk perusahaan patungan untuk jasa pengiriman ritel dan e-commerce dengan nama PT Indo Repex Global. 

Komitmen kemitraan itu menggabungkan kekuatan Indomaret dengan lebih dari 12.800 gerainya sebagai industri ritel terbesar di Indonesia. Dan RPX sebagai penyedia jasa pengiriman dan logistik yang berpengalaman lebih 30 tahun.

“Tujuan utama mendirikan perusahaan patungan ini untuk menggarap potensi bisnis ritel, e-commerce dan jasa pengiriman, di mana pelanggan melalui Indomaret  dapat mengirimkan paketnya (drop off) dan penerima dapat mengambil/menjemput paketnya sendiri di Indomaret (pick up)," ujar President Director PT Inti Lumbung Prima, Laurensius Tirta Widjaja, Minggu (22/5/2016).

"Pelanggan juga dapat membayar tunai atas nilai barang pada saat paket diterima (cash on delivery payment) di Indomaret.”  

Loading...

Kedua perusahaan tengah menyiapkan operasional terkait proses bisnis. Layanan ini akan diluncurkan kepada publik pada tahun ini. 

Sebelumnya penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Laurensius Tirta Widjaja dan Muhammad Kadrial, President Director PT Antareja Prima Antaran di Jakarta.

Loading...
Loading...